Friday 8 October 2010

Menghayal Bikin Robot ?? hmmm~_~"

kalo saya sepintar ilmuwan yang bikin robot Doraemon, saya akan bikin robot pemberi informasi all about Korean Artist (heheheh)
ada yg tau film Surrogates ? nah saya pengen suatu saat dunia kita secanggih di film itu , diri kita yg mengendalikan diri kita (robot)atau robot pengganti.

design pertama dari fisik .. karena saya nge-fans berat sama artis korea Jang Geun Suk dan Lee Min Ho , jadi saya buat 2 design fisik yg berbeda2 tergantung mood saya yg mana yg pengen di liat saat itu .. tinggal tekan tombol merah yg saya letakkan di tengah2 dada robot seraya berkata nama artis korea tersebut .. jadi cara kerjanya sm ky di hape yaitu Voice Command .. robot itu bisa merasakan apa yg di rasakan manusia rasakan .. hampir sama seperti manusia tapi bedanya itu hanya sebuah mesin yg terbuat dari seoonggok besi yg bs bergerak . kulit luar robot juga seperti manusia (lihat film Terminator)

trus dari segi kecanggihan .. bahasa robot saya design menggunakan 3 bahasa , korea , indonesia dan inggris .. jadi klo misalnya saya jalan2 ke korea gak usah bawa2 kamus , tinggal tanya aja sama robotnya ..
trus 'otak' robotnya mo saya kasih 'ilmu' tentang perkoreaan .. mulai dari berita2 terbaru , bisa ngedownload lagu2 , video dengan kecepatan koneksi yg super cepat , secepat membalikkan telapak tangan ..

kembali ke design fisik , di dalam body robot itu ada sebuah komputer layar sentuh yang lumayan mini sebesar buku binder yg kecil untuk memudahkan kita mengambil informasi2 .. aplikasinya hampir sama dan bahkan lebih canggih dari komputer tercanggih saat ini...

No comments:

Post a Comment