Sunday 8 May 2011

Parkir Sembarangan, Mobil Box Dikira Bawa Paket Bom

Hanya gara-gara parkir sembarangan di depan rumah warga di Jl Kayu Manis V, RT 7 RW 4, Matraman, Jakarta Timur, satu unit mobil box dicurigai membawa paket bom. Ternyata tas yang dicurigai tersebut berisi baju pemilik mobil.

Peristiwa tersebut bermula ketika salah seorang seorang pemilik rumah melihat mobil box terparkir di depan rumah sekitar pukul 13.00 WIB. Karena empunya rumah merasa mobil tersebut menghalangi pintu garasi, maka dia berinisiatif mendorong mobil box tersebut agar mobilnya yang hendak keluar garasi tidak terhalangi.

"Jam 18.00 pas dia pulang, mobil itu masih ada di depan rumahnya," kata Kapolsek Matraman Kompol Uyun Rafei saat dihubungi detikcom, Minggu, (8/5/2011).

Pukul 21.00 WIB, pemilik rumah merasa penasaran dengan mobil box yang tidak diketahui siapa pemiliknya tersebut. Dia melihat sekeliling mobil dan didapati pintu box belakang mobil tidak terkunci. "Di dalam box dia cuma lihat tas hitam, karena takut apa-apa dia lapor polisi," tutur Uyun.

Polisi pun lantas mengecek laporan warga tersebut. Polisi tidak langsung menghubungi Gegana namun mengumumkan melalui pengeras suara masjid untuk mencari pemilik mobil yang diparkir itu.

"Berapa kali dipanggil, akhirnya ada warga sekitar yang mengaku mobil yang diparkir itu punya dia," kata Uyun.

Saat dimintai keterangan, pemilik mobil box mengaku berprofesi jual beli mobil bekas. "Kebetulan hari itu dia baru dapat mobil box itu, makanya enggak ada warga yang hafal mobil siapa," jelasnya.

Sementara isi tas yang dicurigai berisikan pakaian pemilik mobil. Warga yang sempat berkerumun di lokasi kejadian langsung membubarkan diri setelah polisi memastikan tidak ada paket mencurigakan.

No comments:

Post a Comment