Tuesday 28 December 2010

900 Polwan Disebar di Sekitar GBK

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman agar lebih akomodatif mengamankan laga final AFF Suzuki Cup 2010 nanti malam. Salah satunya dengan menugaskan ratusan Polisi Wanita untuk membantu pengamanan.

"Kapolda Metro yang akomodatif ya. Banyak Polwan-polwan yang diturunkan, masuk di dalam stadion, mudah-mudahan tidak ada yang membahayakan," ujar Timur saat jumpa pers Evaluasi Kinerja Polisi 2010 di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2010).

Timur mengimbau suporter yang menonton langsung Firman Utina Cs bertanding agar menjaga diri dan perilakunya supaya tetap tertib dan kondusif. Menurutnya, keamanan dan ketertiban pada malam final leg kedua nanti tidak hanya kewajiban polisi tapi seluruh masyarakat.

"Intinya (saat) berangkat sudah tidak membawa hal-hal yang membahayakan, apa itu petasan senjata api, laser point," imbuhnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Sutarman mengatakan pihaknya menerjunkan 900 Polwan untuk mengawal aksi 'Garuda' Indonesia versus 'Harimau' Malaysia. Jumlah itu dibagi dalam 4 ring.

"Pertama yang di dalam. Itu sudah ada. Ring kedua di circle lingkaran, ring ketiga itu di luar ringroad senayan. Ring empat ada di Merdeka (Jalan Medan Merdeka) terus muter sampe Jl Jenderal Sudirman sampe sana itu ring empatnya," tambahnya.

Bagaimana dengan penanganan jika ada upaya provokasi? "Provokasi itu selalu ada. SMS provokasi sudah banyak. Kita juga mengimbau kepada masyarakat karena kalau terjadi rusuh itu yang rugi kita sendiri. Yang rusak barang kita itu kan milik kita bersama. Yang harus kita kerjakan bersama," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment